Sabtu, 12 Februari 2011

Merenungi Kehidupan




Tanpa sadar ku tlah berada pada sebuah proses panjang yang terlewati.. Kaki-kaki kecil ini layaknya sebuah roda yang terus mendaki...menuruni.. jalan berliku, curam dan bukit terjal yang tak henti-hentinya bermisteri..

Terkadang aku tak tahu, kehidupan tlah menjadikanku seperti apa... Adakalanya aku tak mengerti bagaimana tlah kuisi dan kulalui perjalanan ini... Semua berlalu begitu cepat, menyisakan diorama-diorama indah yang takkan pernah terganti...

Begitulah kehidupan..
Ia kan terus berubah, dengan atau tanpa kita sadari... Didalamnya,begitu banyak orang datang dan pergi silih berganti.. Ada yang tlah lama berjalan beriringan, namun tak kita sadari makna keberadaannya... Adapula yang berjalan singkat, namun membekas keras...


Perjalanan panjang ini tlah membawaku pada sebuah pemahaman diri, hidup kan terus berputar.. aku tak ingin menyerah dalam keterasingan, dan aku takkan pernah berhenti dalam keputusasaan..

Aku tak ingin menjadi seperti lilin... Yang menyala dalam ketidakterangan, memberikan cahaya di kegelapan. Namun, ia sendiri justru hangus dan terbakar...

Aku juga tak ingin menjadi layaknya bintang.. Yang bersinar hanya ketika malam tiba, menghiasi gulita malam, nampak indah dari kejauhan, .. Namun ketika dekat ia menyilaukan dan merusak pandangan...

Aku ingin menjadi layaknya udara... Yang keberadaannya menjadi nafas kehidupan. Terpaan lembutnya hadirkan kesejukan dan anginnya mampu merobohkan segala yang menghadang...

Aku tak peduli... berapa banyak peluh yang harus ku korbankan, seberapa tajam duri-duri bertebaran, seberapa keras badai kan kuhadapi dan seberapa curam tebing-tebing tinggi yang harus kudaki... Kaki ini kan terus melangkah, takkan sedikitpun mundur atau terhenti... Hingga kuraih puncak tertinggi...

Ari Ahmad Afandi

Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar

Senang jika anda mau meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar demi kebaikan blog ini. Terima kasih
- Ari Ahmad Afandi -


 
Copyright 2011 Afandi's Memoirs. All rights reserved.
Theme modified by Ari Ahmad Afandi